Resep Pepes pare teri asin Anti Gagal

Pepes pare teri asin
Pepes pare teri asin

Lagi mencari inspirasi resep pepes pare teri asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes pare teri asin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes pare teri asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes pare teri asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pepes ikan teri khas Sunda merupakan salah satu hidangan paling nikmat bagi chef Gerry Girianza. Pepes ini sangat mudah dimasaknya dan juga cocok untuk. Tinggal di kampung jadi suka olahan serba kukus/rebus, mungkin karena tinggal sm nenek jadi terbiasa ikut gaya hidupnya, Alhamdulillah lumayan turun BB nya Biasanya kalo nenek bikin pepes pasti dicampur sama kelapa parut, katanya lebih enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pepes pare teri asin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pepes pare teri asin menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes pare teri asin:
  1. Sediakan 2 buah pare UK.kecil ±250 gr potong2 dgn ketebalan sesuai selera
  2. Siapkan 100 gr teri asin (bisa di ganti teri apa aja)
  3. Siapkan Secukupnya daun pisang &lidi /tusuk gigi untuk menyemat
  4. Sediakan Bumbu halus :
  5. Siapkan 5 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 7 buah cabe keriting (selera)
  8. Gunakan 4 buah cabe rawit
  9. Siapkan 1 Sdm terasi bakar
  10. Ambil 2 sdm gula Jawa
  11. Ambil 1 sdt garam
  12. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  13. Sediakan 2 cm jahe
  14. Ambil Bumbu pelengkap:
  15. Siapkan 4 iris lengkuas
  16. Sediakan 4 lembar daun salam
  17. Sediakan 5 buah cabe rawit utuh
Baca juga:  Resep Sayur Bobor Kangkung Anti Gagal

Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Tentu saja, dengan menggunakan telur asin yang mentah. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut.


Langkah-langkah membuat Pepes pare teri asin:
  1. Cuci pare yg sudah dipotong2,ambil ±1sdt garam halus aduk rata dgn pare,remas2 sampai pare sedikit layu,lalu cuci kembali agar rasa pahit di pare sedikit berkurang,rendam ikan asin dgn air hangat sbntr saja lalu tiriskan,untuk mengurangi rasa asin teri
  2. Ulek/blender bumbu halus,lalu campurkan dgn teri dan irisan pare,aduk rata,cek rasa.
  3. Jika rasa sdh pas,ambil selembar daun pisang yg sudah di bersihkan dgn kain ambil bbrp sendok campuran pare,tambahkan cabe rawit,irisan lengkuas dan daun salam,gulung daun semat dgn lidi/tusuk gigi di setiap sisinya,lalu kukus dgn air mendidih.kukus ±20menit
  4. Angkat pepesan pare yg sudah Mateng,Selamat menikmati dan mencoba yaa bunda…

Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah! Beri daun salam dan adonan tempe. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Pepes pare bisa anda buat di rumah apabila anda bosan dengan hidangan pare yang itu-itu saja. Pepes pare ini sangat khas, campuran pare dengan ikan asin peda menjadikan tumisan ini terasa lebih nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pepes pare teri asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *