Langkah Mudah untuk Membuat Lemper isi ayam, Lezat

Lemper isi ayam
Lemper isi ayam

Sedang mencari ide resep lemper isi ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lemper isi ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lemper isi ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lemper isi ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Haiiiiiiiiiiii Hari ini aku akan bikin lemper isi ayam. Rasanya enak bgt pas bgt buat nyemil ditemenin teh atau kopi. Kalo kalian lg males bikin ayamnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lemper isi ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lemper isi ayam menggunakan 24 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lemper isi ayam:
  1. Sediakan Bahan ketan
  2. Ambil 500 gr beras ketan
  3. Siapkan 1 lt air untuk merendam beras
  4. Sediakan 250 ml santan
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Sediakan 2 batang sereh, ambil bagian putihnya, memarkan
  7. Gunakan 2 helai daun pandan, simpul
  8. Sediakan Bahan isi
  9. Siapkan 400 gr ayam fillet, rebus, suwir suwir
  10. Sediakan 150 ml santan
  11. Gunakan 50 ml air
  12. Ambil 1 bawang bombay, potong kotak kecil
  13. Siapkan 5 siung bawang putih, iris tipis
  14. Ambil 5 lembar daun jeruk
  15. Gunakan 2 batang sereh, ambil putihnya, memarkan
  16. Sediakan 2 lembar daun pandan, simpul
  17. Siapkan 3 sdt gula pasir
  18. Sediakan 2 sdt kaldu ayam bubuk
  19. Gunakan 1 sdt garam
  20. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  21. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  22. Siapkan Minyak untuk menumis
  23. Gunakan Bahan pembungkus
  24. Gunakan Daun pisang, lidi/tusuk gigi
Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Pitzza rumahannnn ngejuu simpel Anti Gagal

Jajanan tradisional yang terbuat dari ketan dengan isian ayam. The lemper can now be individual wrapped in Banana leaves or tin-foil. To serve the Lemper, reheat in a steamer and when hot serve as a snack. Untuk bahan isian, sebenarnya lemper bisa diisi dengan menggunakan bahan masakan apapun.


Langkah-langkah menyiapkan Lemper isi ayam:
  1. Rendam beras ketan dlm air 1 lt selama 2 jam. Cuci beras, tiriskan. Dalam panci masukkan beras ketan tadi, santan, garam, daun pandan dan sereh. Masak setengah matang dgn api sedang kurleb 15 menit.
  2. Panaskan kukusan. Masukkan beras setengah matang tadi ke dlm kukusan. Kukus selama 30 menit. Angkat, sisihkan
  3. Membuat isian: tumis bawang bombay dan bawang putih, daun jeruk, sereh sampai harum. Tambahkan suwiran ayam, santan, daun pandan, air dan semua bumbu bahan isian. Masak dgn api sedang sampai air menyusut. Koreksi rasanya. Sisihkan
  4. Ambil 1 lembar daun pisang, taruh di atasnya 1 kepal (kurleb 2 sdm) beras ketan, pipihkan, beri 1 sdm bahan isi, lalu gulung. Sematkan lidi di kedua ujungnya. Lakukan sampai beras ketan habis.
  5. Lalu kukus lemper isi ayam tadi agar awet dan harum aroma daun pisang kurleb 30 menit. Angkat, sajikan..

Saat ini kebanyakan masyarakat Indonesia mengisi lemper dengan menggunakan daging ayam. Lemper merupakan salah jenis kue tradisional yang sampai saat ini masih popular dan banyak disukai oleh kalangan masyarakat. If your lemper is too dry because you put them in the oven too long, you can steam them again for a few minutes. Rasa lemper isi ayam ini sangat nikmat dan lezat, ayam yang dipakai untuk isian dari sajian kuliner Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri dirumah berikut resep lemper bakar isi ayam enak dan. Lemper merupakan sajian tradisional yang biasanya berisi daging ayam atau abon, dengan dibungkus menggunakan daun pisang.

Baca juga:  Resep Tumis Pare Ikan Asin, Enak

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lemper isi ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *