Resep Sayur Bening Caisim Tahu yang Enak

Sayur Bening Caisim Tahu
Sayur Bening Caisim Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening caisim tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening caisim tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening caisim tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening caisim tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Iris sawi hijau sesuai selera lalu di rendam/cuci untuk mengangkat kotoran. Tahu dipotong dadu lalu digoreng, tiriskan. Iris halus bawang merah, bawang putih, cabe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening caisim tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bening Caisim Tahu memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Caisim Tahu:
  1. Sediakan 300 gr sayur caisim
  2. Gunakan 5 buah tahu ukuran biasa
  3. Sediakan 3 siung bawang merah
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 2 buah cabe merah
  6. Ambil secukupnya Merica bubuk
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Gunakan 75 ml air
  9. Siapkan Minyak untuk menumis

Sawi caisim biasanya sering dijadikan sebagai bahan pelengkap pada masakan mie. Selain itu, sawi caisim juga dapat diolah dalam berbagai masakan, seperti Biasanya bayam petik sering dijadikan campuran gado-gado, urap, atau pecel. Sedangkan bayam cabut sering diolah menjadi sayur bening. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak.

Baca juga:  Resep Gulai daun singkong telur yang Menggugah Selera


Langkah-langkah membuat Sayur Bening Caisim Tahu:
  1. Cuci bersih sayur. Potong potong. Pisahkan batang dan daun
  2. Potong 4 bagian tahu
  3. Iris tipis bawang merah, bawang putih dan cabe merah
  4. Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe merah. Saya pergunakan minyak sedikit saja. Bila sudah layu, masukkan air sekitar 75 ml. Biarkan mendidih. Tambahkan garam dan merica. Koreksi rasa.
  5. Masukkan batang caisim dan tahu. Tunggu sampai mendidih. Kemudian masukkan daun caisim, lalu tutup. Sekitar 2 menit buka. Dan akan nampak daun caisim sudah layu. Aduk sebentar. Koreksi rasa lagi. Bila sudah pas, maka siap di sajikan.

Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Nah bagi kamu yang ingin memasak sayur bayam bening, berikut ini beberapa pilihan resepnya yang bisa kamu terapkan di rumah. Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga. Sayur bening memiliki rasa yang segar, dan cukup menggugah selera dikala cuaca sedang panas atau siang hari. Resep sayur bening sawi hijau segar enak mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Caisim Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *