Resep Cireng isi abon ikan pedas Anti Gagal

Cireng isi abon ikan pedas
Cireng isi abon ikan pedas

Sedang mencari ide resep cireng isi abon ikan pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng isi abon ikan pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

REVIEW CIRENG ISI ABON AYAM PEDAS DAN GEPUK SAPI (Abon made by Ny. Seperti abon, suwiran ayam, dan keju parut pada resep kali ini. Variasi isian cireng bisa disesuaikan selera, seperti sosis pedas, oncom, sambal pecel atau kornet.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi abon ikan pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng isi abon ikan pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng isi abon ikan pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng isi abon ikan pedas memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng isi abon ikan pedas:
  1. Gunakan ikan goreng(bebas)
  2. Ambil Bumbu halus
  3. Sediakan bawang merah
  4. Sediakan bawang putih
  5. Sediakan kunyit dan kencur
  6. Siapkan Cabe rawit
  7. Gunakan Garam, penyedap
  8. Siapkan Bahan cireng
  9. Gunakan tepung tapioka
  10. Siapkan tepung terigu
  11. Sediakan Kaldu bubuk, merica, garam
  12. Sediakan bawang putih haluskan
  13. Ambil air, didihkan
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Sayur segar caisim tahu Anti Gagal

Cireng dapat kita olah dengan beraneka rasa sesuai selera. Ada ikan goreng yg sudah berhari hari gak ada yg makan, akhirnya saya buat abon ikan. Stok abon untuk Duo Zhalish kali ini pakai ikan cakalang, biasanya dibikin rabuk pedas atau rabuknya pakai ikan layang, bandeng, tongkol atau tuna. Target pasar pada bisnis cireng isi ini begitu meluas karena makanan yang tergolong terjangkau ini banyak digemari masyarakat karena rasa alot yang membuat ketagihan.


Cara membuat Cireng isi abon ikan pedas:
  1. Suwir atau tumbuk ikan sampai halus.
  2. Haluskan bumbu, tumis dengan sedikit minyak. Masukkan suwiran ikan, beri garam, penyedap dan sedikit air. Masak sampai kering sambil diaduk. Tes rasa, biarkan dingin.
  3. Campur semua bahan cireng, tuangi air mendidih, langsung diaduk dengan spatula sampai bergerindil. Setelah hangat uleni dengan tangan sampai kalis. Bagi adonan sampai menjadi beberapa bulatan kecil. Pipihkan dengan rolling pin beri isian, lipat dan pilin seperti pastel. Bila adonan lengket, taburi dengan tepung tapioka. goreng di minyak panas api sedang sampai kuning kecoklatan. Sajikan selagi hangat..

Baik anak – anak, remaja sampai dengan dewasa menyukai menu makanan ini karena. Siapa nih Endeusiast yang suka cireng? Bikin sendiri yuk Cireng Isi Sosis Pedas ini di rumah! Tingkat kepedasan dan isinya bisa disesuaikan selera, ya. Cireng isi merupakan jajanan khas Jawa Barat yang terbuat dari campuran tepung yang dibuat seperti kulit dan dibentuk dengan bentuk tertentu sesuai dengan rasa yang ada.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cireng isi abon ikan pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Baca juga:  Cara Gampang Membuat Asinan Nanas yang Sempurna

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *