Resep Sayur asem bening yang Enak

Sayur asem bening
Sayur asem bening

Sedang mencari ide resep sayur asem bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem bening yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asem bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Kali ini aku bikin sayur asem bening cara bikinnya mudah banget alias gampang ya. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish orginating from Sundanese cuisine, consisting of vegetables in tamarind soup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asem bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur asem bening menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur asem bening:
  1. Ambil 4 kacang panjang
  2. Gunakan 1 buah labu siam
  3. Siapkan 1 terong ungu
  4. Gunakan 1 jagung manis
  5. Gunakan 100 gr daun/buah melinjo
  6. Siapkan 50 gr kol
  7. Sediakan 3 buah asam segar
  8. Ambil 3 lembar daun salam
  9. Siapkan 2 cm lengkuas
  10. Ambil 4 siung bawang merah
  11. Gunakan 4 siung bawang putih
  12. Ambil 1/2 sdt terasi
  13. Ambil 1,5 liter air
  14. Gunakan Secukupnya garam
  15. Ambil Secukupnya gula pasir
  16. Sediakan Secukupnya penyedap
Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Es Kelapa Jeruk Nipis, Lezat

Ternyata sayur asem ini diberbagai daerah di Indonesia mempunyai ciri khas masing-masing. Rahasia resep sayur bening betawi, jakarta, jawa tengah, jawa timur, jawa barat, ternate, manado. SaveSave Sayur Asem Bening Daging Sapi Sederhana For Later. – Cek rasa dan tunggu hingga mendidih. – Sayur asem bening siap disajikan. Untuk masyarakat Indonesia sayur asem merupakan hidangan sayur yang sudah tidak asing lagi di dengar ditelinga.


Cara menyiapkan Sayur asem bening:
  1. Potong- potong kacang panjang, labu siam, jagung, terong, kol sesuai selera. Cuci bersih.
  2. Rebus air dalam panci sampai mendidih, iris bawang merah, bawang putih.
  3. Masukkan asem, salam, lengkuas, irisan bawang merah, bawang putih, dan bumbu lain.
  4. Masak sampai harum. Angkat asem taruh di atas piring kecil, buang kulitnya. Masukkan lagi ke dalam panci dengan semua sayurannya.
  5. Masak hingga matang. Sayur asem bening siap disajikan.

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Asem Bening Sederhana. Masakan aneka sayur dengan khas kuah bercita rasa asam yang enak menyegarkan ini merupakan hidangan kuliner tradisional andalan Indonesia dari sejak dulu. Tentu saja, seperti resep sayur bayam, sayur lodeh, sayur bening atau lainnya, sayur asem Jakarta atau Betawi juga paling enak kalau disantap bersama nasi putih yang masih hangat. Resep sayur asem bening jauh lebih sederhana daripada resep sayur asem jawa maupun resep sayur asem sunda karena tidak menggunakan bahan-bahan yang kompleks. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asem bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *