Cara Gampang Menyiapkan Acar timun yang Menggugah Selera

Acar timun
Acar timun

Lagi mencari inspirasi resep acar timun yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal acar timun yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari acar timun, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan acar timun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kebanyakan acar dibuat dengan mengawetkan timun, wortel dalam campuran garam, gula dan juga cuka. Bahan-bahan tersebut dicampur dan dapat bertahan hingga beberapa hari. Yuk simak resep acar timun wortel tersebut di sini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah acar timun yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Acar timun memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Acar timun:
  1. Sediakan 1 buah timun, kupas, cuci lalu potong kotak kecil 2
  2. Ambil 1/2 buah wortel, kupas, cuci lalu potong kotak kecil2
  3. Gunakan 1 buah bawang putih, iris tipis
  4. Siapkan 1 buah bawang merah, iris tipis
  5. Sediakan 1 buah cabe rawit, iris tipis
  6. Sediakan 1 sdm cuka
  7. Ambil 1 sdm gula pasir
  8. Siapkan 1/4 sdt garam

Lihat juga resep Acar Kuning Timun Wortel enak lainnya. Mendengarkan resep acar mentimun bahan acar timun cara membuat acar timun awet. This relish is an easy-to-make version of Indonesian pickle. Acar Timun (Javanese Cucumber and Carrot Pickle).

Baca juga:  Resep Roti sobek ubi ungu isi abon, Lezat


Langkah-langkah membuat Acar timun:
  1. Masukan jadi satu seluruh bahan, aduk merata
  2. Diamkan sampai berair, agar siap dinikmati
  3. Selamat mencoba

My father-in-law loves this acar timun. I actually made this to accompany the Martabak Mesir, but most Indonesians can eat acar with rice, noodles, savory pancakes, salad, seriously…anything savory! Resepi Acar Timun Mentah yang sesuai dimakan bersama nasi minyak, nasi tomato atau nasi berperisa yang lain. Baca Juga Artikel Menarik : Resep Acar Timun Kuning Matang. Cara membuat acar timun wortel mentah : Siapkan semua bahan acar yang sudah dicuci bersih dan dikupas dan sudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Acar timun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *