Resep Gulai daun singkong camput telur puyuh yang Enak Banget

Gulai daun singkong camput telur puyuh
Gulai daun singkong camput telur puyuh

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong camput telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong camput telur puyuh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong camput telur puyuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong camput telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Description: Gulai telur campur daun singkong. Copyright Rebus daun singkong hingga lembut.tiriskan. Masak semua bumbu dengan santan hingga. mendidih.masukan ikan teri medan,kentang dan cabe petik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai daun singkong camput telur puyuh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gulai daun singkong camput telur puyuh menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai daun singkong camput telur puyuh:
  1. Sediakan Daun singkong
  2. Gunakan bamer
  3. Sediakan baput
  4. Ambil Cabe keriting
  5. Ambil santan kar uk 65ml atau selera kalau mau kental boleh 2 Santannya
  6. Gunakan kemiri
  7. Ambil lengkuas
  8. Gunakan jahe
  9. Gunakan kunyit
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Penyedap
  12. Sediakan Gula sedikit saja
  13. Sediakan daun salam
  14. Ambil daun jeruk
  15. Sediakan sereh
Baca juga:  Resep Sayur Bobor Kangkung Anti Gagal

Disertai Tips Cara Membuat Bumbu Gulai Daun Singkong Khas Daerah Yang Legit, Enak dan Lezat Kuahnya. Anda dapat meningkatkan kemungkinan membuat Gulai Nangka Campur Telur Puyuh Dan Buncis yang baik dengan memasaknya Rebus nangka dan telur puyuh. Beri sedikit garam dan daun salam. Jika telah panas, masukan telur puyuh yang telah dikupas.


Cara membuat Gulai daun singkong camput telur puyuh:
  1. Rebus terlebih dahulu daun singkong nya agak lama sampai empuk Jagan lupa dikasih garam sedikit saja.
  2. Sembari nunggu daun singkong nya sampai empuk. Blender semua bumbu sampai halus kecuali daun salam sereh jeruk engga usah dblender
  3. Lalu tumis hingga harum masukan daun jeruk salam sereh beri air secukupnya kalau daun singkongnya sudah empuk diamkan dan remas sampai kering lalu masukan ke bumbu yg sudah ditumis
  4. Setelah itu kasih garam penyedapnya dan gula terakhir santan lalu masukan telur puyuh sesuai selera…
  5. Kalau sudah mendidih dan diicip rasanya sudah pas matikan kompor silahkan dimakan bersama nasi panas.
  6. Saya gak tulis telur puyuh nya karena itu telur puyuh sisa kemarin ada 8 telur puyuh jadi tak cemplungin beserta daun singkong…

Goreng telur sampai berubah warna menjadi kecoklatan. Jika telah seperti itu, angkat da tiriskan. Cara Membuat Balado Terong Campur Telur. Tumis bumbu yang telah ditumbuk sampai matang merata dan. Gulai kacang panjang telur puyuh. foto: Instagram/@kulinermamakece.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai daun singkong camput telur puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Daun Singkong / Oblok-Oblok, Bikin Ngiler

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *