Bagaimana Membuat Bobor Pilkada, Lezat

Bobor Pilkada
Bobor Pilkada

Lagi mencari ide resep bobor pilkada yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor pilkada yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Tetapi kita hidup berpuluh tahun dengan sistem pilkada lewat DPRD. Jangan ajak bobo rakyat urusan pilkada. Pilkada di Tengah Pandemi, Pemerintah Didesak Terbitkan Perppu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor pilkada, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bobor pilkada yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor pilkada sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bobor Pilkada memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bobor Pilkada:
  1. Sediakan 2 ikat bayam
  2. Siapkan 15 buah ceker ayam
  3. Gunakan 2 batang wortel
  4. Siapkan 1 sachet santan instan 65ml
  5. Sediakan 700 ml air (kurang lebih)
  6. Siapkan Bumbu halus:
  7. Gunakan 6 siung bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 1 buah kemiri
  10. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  11. Ambil Bumbu Cemplung:
  12. Ambil 1 lembar daun salam
  13. Ambil 1 kelingking temu kunci
  14. Ambil 1 sdt Garam (sesuaikan lagi)
  15. Sediakan 1 sdt Gula (sesuaikan lagi)
  16. Siapkan 1/2 sdt Kaldu jamur (sesuaikan lagi)
Baca juga:  Bagaimana Membuat #sayur kuning daun ubi T4#, Enak

Liputan khusus Pilkada DKI Jakarta dan informasi seputar calon gubernur dan calon wakil gubernur. Menurut Direktur Indopolling Network, Wempy Hadir, pelaksanaan Pilkada kemungkinan. Sebentar lagi akan memasuki masa tahapan pilkada Kabupaten Bulukumba. Mari kita sama sama mendoakan putra dan putri terbaik Ka.


Langkah-langkah menyiapkan Bobor Pilkada:
  1. Cuci dan bersihkan ceker ayam. Rebus dengan air sampai setengah empuk, lalu buang air rebusan dan cuci bersih lagi ceker. Rebus lagi dengan air baru sampai empuk. Sisakan air rebusan ceker kurang lebih 700ml.
  2. Cuci bersih dan petiki bayam. Potong-potong wortel.
  3. Buat bumbu halus, lalu tumis sampai harum.
  4. Masukkan bumbu ke rebusan ceker, masukkan juga bumbu cemplung dan wortel. Masak sampai wortel empuk.
  5. Setelah wortel empuk, masukkan santan, aduk agar tidak pecah. Setelah santan mendidih, masukkan bayam, garam, gula dan kaldu jamur. Masak sampai bayam layu.
  6. Cicipi dan perbaiki rasanya, matikan api. Pindahkan ke wadah saji.

Lihat ide lainnya tentang Pasangan, Bersyukur. Подписывайтесь на мой канал! ГАВ ГАВ Hello my name is LUCKY BOBO I am a Jack Russell Terrier. Pilkada serentak merupakan subuah proses demokrasi dimana dilkukan pemilihan terhadap kepala daerah baik pada tingkat provinsi, kabupaten/kota, dalam lingkup wilayah tertentu yang di lakukan. Приглашаю Всех на ютуб ЛОКИ БОБО LUCKY BOBO канал https://goo.gl/TJwQkg. Salah satunya, pemilih menggunakan sarung tangan plastik sekali pakai yang disediakan KPU.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor Pilkada yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Baca juga:  Resep BUBUR SUMSUM LEMBUT & GURIH RICE COOKER Anti Gagal

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *