Resep Sayur Lontong – Sayur Labu siam santan, Bisa Manjain Lidah

Sayur Lontong - Sayur Labu siam santan
Sayur Lontong – Sayur Labu siam santan

Lagi mencari ide resep sayur lontong – sayur labu siam santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lontong – sayur labu siam santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lontong – sayur labu siam santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur lontong – sayur labu siam santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Hallo semua kali ini Dapur Enak pengen berbagi resep masakan yang mudah dan enak yaitu Sayur Labu Siam Kuah Santan. Ini masaknya sangat mudah banget dan. Lihat juga resep Sayur santan labu siam ala abangĀ² “lontong sayur” enak lainnya. punya stok labu siam bingung mau di masak apa lagi akhirnya bikin lontong sayur dengan bahan yg ada.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur lontong – sayur labu siam santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Lontong – Sayur Labu siam santan memakai 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Lontong – Sayur Labu siam santan:
  1. Ambil 250 gr udang kupas
  2. Ambil 1 buah labu siam besar
  3. Sediakan 65 ml santan instan
  4. Siapkan 700 ml air
  5. Sediakan 4 sdm minyak goreng
  6. Ambil 6 buah cabai rawit
  7. Ambil secukupnya bawang goreng
  8. Gunakan secukupnya garam
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  10. Gunakan secukupnya merica bubuk
  11. Siapkan 1 siung daun bawang
  12. Sediakan Bumbu halus
  13. Sediakan 3 siung bawang putih
  14. Ambil 5 siung bawang merah
  15. Gunakan 1 buah kemiri
  16. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk
Baca juga:  Resep Sayur lodeh labu ikan asap yang Lezat

Cara membuat lontong sayur mirip-mirip dengan resep ketupat sayur. yang membedakan hanya lontong dan ketupatnya saja. Bumbu kuah/sayur lontong boleh dibilang sama. Tinggal selera kita saja, mau menambah nangka, labu siam, telur, ayam suwir, tahu, tempe, kacang panjang, tauco. Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat.


Cara menyiapkan Sayur Lontong – Sayur Labu siam santan:
  1. Kupas labu siam, potong dadu.
  2. Blender semua bahan bumbu halus.
  3. Panaskan panci, tuang minyak, masukkan bumbu halus, tumis hingga harum dan airnya menyusut.
  4. Masukkan udang dan labu siam. Aduk sebentar.
  5. Masukkan air. tunggu hingga mendidih.
  6. Masukkan cabai rawit. Kalau mau pedas cabainya dipotong-potong. Masukkan kaldu jamur, merica bubuk, dan garam.
  7. Tunggu labu siam empuk. Tes rasa.
  8. Masukkan daun bawang yang dipotong tipis, aduk sebentar. matikan api.
  9. Sajikan dengan nasi/lontong dan taburkan bawang goreng.

Resep Lontong Sayur – Saat ini lontong sayur merupakan makanan yang sudah banyak di gemari oleh banyak orang. Bahkan, makanan yang satu ini dapat dengan mudah, ditemukan di berbagai kota. Rasa lontong sayur yang dimilii masing-masing kota juga berbeda, dan memiliki ciri khasnya sendiri. Resep sayur labu siam – Jika sebelumnya kita bersama chef santeaja.com telah membahas cara membuat lontong sayur yang bahan sayurnya adalah Tambahkan labu siam, aduk lagi sampai merata dengan bumbu, memasak sayur labu siam sampai setengah matang, tuangkan santan dan. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu rempah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Lontong – Sayur Labu siam santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Resep Tumis Pare Ikan Asin, Enak

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *