Resep Tumis Japar (Jagung Pare), Bikin Ngiler

Tumis Japar (Jagung Pare)
Tumis Japar (Jagung Pare)

Anda sedang mencari ide resep tumis japar (jagung pare) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis japar (jagung pare) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Inilah resep memasak tumis pare dan tahu yang lezat, satu lagi menu sehat bergizi yang akan memberikan manfaat bagi tubuh Anda dan keluarga. Setelah selesai, cuci pere hinnga bersih. Demikian resep memasak tumis pare, dan rasakan kelezatan masakan sayur yang unik ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis japar (jagung pare), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis japar (jagung pare) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis japar (jagung pare) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Japar (Jagung Pare) menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Japar (Jagung Pare):
  1. Gunakan 2 buah Pare
  2. Ambil 2 buah Jagung (pipil)
  3. Sediakan 4 buah bawang merah
  4. Ambil 5 siung bawang putih
  5. Sediakan 5-7 cabe rawit merah
  6. Gunakan 1/4 sdt gula merah sisir
  7. Sediakan 1/4 sdt garam
  8. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  9. Siapkan 25-50 ml air
  10. Siapkan 5 sdm Minyak goreng
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kentang Goreng Tepung Anti Gagal

Memiliki aroma harum yang khas dan rasa asam yang unik masakan khas Sunda. Tambahan Kobe Bumbu Poll Pedas yang ditumis bersama jagung dan bayam memberikan cita rasa pedas. Tumis jagung memang sering kali dijadikan sebagai menu hidangan tambahan dalam keluarga. Selain memiliki rasa yang enak, makanan ini juga sangat mudah untuk kita buat sendiri.


Langkah-langkah menyiapkan Tumis Japar (Jagung Pare):
  1. Iris buah pare sesuai selera kemudian remas dengan garam lalu cuci sisihkan
  2. Pipil dan cuci jagung kemudian sisihkan
  3. Iris tipis duo bawang dan cabe rawit merah
  4. Panaskan Minyak goreng kemudian tumis duo bawang dan cabe beri gula merah sisir beri sedikit air untuk mereduce tunggu sampai harum lalu masukkan pare aduk sampai bumbu merata
  5. Setelah itu baru masukkan jagung pipil aduk lagi hingga bumbu meresap
  6. Jangan lupa beri garam dan kaldu bubuk lalu test rasa jika sudah pas dan matang merata kemudian angkat dan sajikan
  7. Taraaa tumis Japar (jagung pare) siap jadi teman nasi, Selamat Menikmati Cookpaders

Chillout & relax.enjoy this musical journey.drift away with “”udang tumis jagung”” thx. For listen & support em & dj.chicoco. Tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas sampai harum, masukkan pare, udang dan jagung. Selain nikmat, tumis jamur kancing juga punya banyak manfaat bagi kesehatan. Tumis jamur kancing sendiri merupakan kuliner yang memiliki rasa gurih dan nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Japar (Jagung Pare) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Gado-Gado dengan Bumbu instan yang Enak Banget

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *