Cara Gampang Menyiapkan Gado-Gado dengan Bumbu instan yang Enak Banget

Gado-Gado dengan Bumbu instan
Gado-Gado dengan Bumbu instan

Sedang mencari inspirasi resep gado-gado dengan bumbu instan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gado-gado dengan bumbu instan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

GADO-GADO adalah makanan tradisional asli Indonesia, dalam bahasa sunda disebut lotek. Makanan ini sendiri mirip seperti salad karena berisi beraneka sayur-sayuran rebus. Perbedaannya dengan salad adalah pada makanan ini kombinasi sayuran dan bahan-bahan rebusan lainnya disajikan dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gado-gado dengan bumbu instan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gado-gado dengan bumbu instan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gado-gado dengan bumbu instan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gado-Gado dengan Bumbu instan memakai 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gado-Gado dengan Bumbu instan:
  1. Ambil 1 buah kentang
  2. Siapkan 1 buah wortel
  3. Ambil 1 ikat bayam
  4. Sediakan 1 buah labu siam
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Sediakan 5 lonjor kacang panjang
  7. Ambil 6 kotak tahu putih di goreng
  8. Ambil 1 genggam toge
  9. Ambil 1 timun
  10. Siapkan Secukupnya garam
  11. Sediakan Kecap
  12. Siapkan Kerupuk
  13. Gunakan BUMBU :
  14. Ambil 100 gr bumbu gado” instan
  15. Sediakan 1 sdm kara
  16. Gunakan 250 ml air matang
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Serabi solo/notosuman, Lezat Sekali

Gado-gado memiliki ciri khas di setiap daerah. Makanan ini mirip seperti salad sayur, berisi sayuran rebus yang ditaburi saus bumbu kacang. Bumbu instan yang sehat memiliki rasa yang enak dan juga sangat berbeda dibanding produk sejenis karena memiliki bentuk berupa serbuk sehingga mudak di buat. Resep Gado Gado – Gado gado merupakan salah satu makanan tradisional yang memakai sayuran sebagai bahan utama dan saos kacang sebagai bumbunya.


Langkah-langkah menyiapkan Gado-Gado dengan Bumbu instan:
  1. Iris semua bahan. Siapkan air dan sdkit garam hingga mendidih lalu rebus semua bahan. Goreng tahu sampai kecoklatan lalu di potong kotak”.
  2. Siapkan panci dengan api kecil. masukkan bumbu instan gado” lalu tambahkan air matang dan santan kara. Aduk merata hingga mendidih, matikan kompor. Selesai
  3. Sajikan dengan porsi sesuka hati. Jangan lupa iris timun, kecap dan kerupknya

Sehingga selain menyehatkan, menu ini juga sangat nikmat dan lezat ketika disantap. Beberapa variasi menu gado gado dihadirkan dalam. Mirip dengan karedok, perbedaannya adalah gado-gado menggunakan sayuran yang sudah direbus. Gado-gado di Jakarta dan daerah lainnya juga Bumbu yang dicampurkan di saus kacang gado-gado, agak berbeda dengan ketoprak. Sebagai “toppingnya” biasa ditambahkan telur rebus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gado-Gado dengan Bumbu instan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *