Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang Hijau yang Enak

Bubur Kacang Hijau
Bubur Kacang Hijau

Sedang mencari ide resep bubur kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur kacang hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Biasanya bubur kacang hijau memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Paduan dari bahan santan, gula pasir, gula aren dan daun pandan menjadikan makanan ini nikmat disajikan dalam kondisi hangat. Resep Bubur Kacang Hijau – Kebanyakan orang membuat bubur kacang hijau dengan caranya masing-masing.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur kacang hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur kacang hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bubur Kacang Hijau menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur Kacang Hijau:
  1. Gunakan 200 gr kacang hijau (optional)
  2. Siapkan 1 ruas jahe
  3. Ambil 1 sereh
  4. Siapkan 1 daun pandan
  5. Gunakan 10 sdm gula pasir
  6. Ambil 1 sdt garam
  7. Sediakan 65 ml santan cair (sun kara)
  8. Gunakan 1/2 bungkus sagu mutiara (optional)
  9. Sediakan 1 Lt air
Baca juga:  Resep Rendang Daging yang Enak Banget

Selain itu kacang hijau tidak mudah pecah. Selama proses memasak bubur kacang hijau, hindari pemakaian api yang terlalu kecil atau terlalu. Bubur kacang hijau adalah makanan khas nusantara yang terbuat dari kacang hijau yang dimasak dengan air dan gula aren bersama seikat daun pandan. Bahan-bahan tersebut dimasak sampai mendidih sampai kacang hijau menjadi lunak.


Langkah-langkah membuat Bubur Kacang Hijau:
  1. Cuci kacang ijo, jahe, sereh, dan daun pandam
  2. Geprek jahe dan sereh
  3. Masukkan air, jahe, sereh, daun pandan, dan kacang ijo ke dalam magic com. Panaskan hingga kacang mengembang (belum mekar)
  4. Jika kacang sudah mengembang, masukkan gula dan tambahkan garam sesuai selera. Tunggu hingga kacang ijo pecah / mekar. Tambahkan sagu mutiara jika ada
  5. Tambahkan santan pada langkah terakhir, tunggu hingga mendidih dan matikan magic com
  6. Note : jangan selalu ditutup magic com nya, sekali kali ditutup agar cepat mendidih kemuadian dibuka kembali sehingga air tidak tumpah2 namun tetap dalam status “cooking” bukan “warming”
  7. Jangan masukkan santan di awal memasak karena akan membuat santan terasa gosong atau agak berminyak

Resep bubur kacang hijau kental baik dengan santan maupun bubur kacang hijau tanpa santan. Bubur kacang hijau termasuk dalam resep jajanan tradisional yang sangat terkenal sejak puluhan. Masukkan kacang hijau sambil diaduk pelan, pastikan kacang hijau sudah benar-benar empuk. Setelah itu masukkan gula ke dalam bubur yang sedang di masak. Bubur kacang hijau, abbreviated Burjo is an Southeast Asia sweet dessert made from mung beans The most basic variant of bubur kacang hijau only consists of mung bean porridge, coconut milk and.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Kacang Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Resep Isian Ayam untuk Pizza, Roti, Pao, dll yang Menggugah Selera

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *