Rendang Daging Sapi

Anda sedang mencari ide resep rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Rendang daging sapi (dijamin empuk dan gurih).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Daging Sapi menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Daging Sapi:
  1. Siapkan 1 kg daging sapi
  2. Sediakan 2 ltr santan
  3. Ambil 15 buah kentang uk kecil
  4. Ambil 250 ml air
  5. Ambil 1 sachet santan instan
  6. Ambil 5 lmbr daun jeruk
  7. Gunakan 1 batang sereh
  8. Sediakan 3 lmbr daun salam
  9. Ambil 1 sdm garam (kurang lebih sesuaikan selera)
  10. Gunakan 1/2 sdm gula (sesuaikan selera/secukupnya)
  11. Ambil Bumbu halus
  12. Sediakan 10 siung bawang merah
  13. Sediakan 10 siung bawang putih
  14. Gunakan 20 buah cabe merah nanjung
  15. Sediakan 4 butir kemiri
  16. Sediakan 1 sdt jinten
  17. Siapkan 1 sdt ketumbar
  18. Gunakan 1 sdt pala bubuk

Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang bukan hanya terkenal di. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Resep Rendang Daging Sapi – Hari ini Info Resep kembali meyajikan resep masakan yang dapat dibuat sendiri dirumah.

Langkah-langkah membuat Rendang Daging Sapi:
  1. Siapkan wajan.. Masukkan santan ke dlm wajan masak sebentar sampe hangat, tambahkan bumbu halus dan bahan cemplung (daun salam, daun jeruk dan sereh)
  2. Di wadah lain cuci bersih daging lalu lap dng tisu dapur / lap bersih
  3. Setelah agak mengental masukkan daging dan kentang. Masak dng api sedang cenderung kecil sampai airnya menyusut. Beri tambahan penyedap rasa garam dan gula. Bisa di tambahkan air lg bila perlu (sesuaikan kebutuhan).
  4. Setelah agak susut tambahkan kembali santan instan. Aduk merata smua, kemudian icip rasa yaa. Jika suka bisa di masak sampe kuahnya bnr2 susut. Tp klo aku lbh suka masih ad kuahnya sdkt sprti gambar ya. Sajikan dng nasi hangat pun udh mantapp.

Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Potong daging sapi menjadi bentuk dadu berukuran sedang. Pastikan daging sapi yang akan dimasak rendang tidak dipotong terlalu tipis dan kecil karena akan. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. KOMPAS.com – Rendang daging menjadi menu istimewa momen hari raya, termasuk Idul Adha.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!