Resep Sayur Bobor Anti Gagal

Sayur Bobor
Sayur Bobor

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bobor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bobor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Nah kira-kira seperti apa cara memasak sayur bobor yang enak?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bobor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bobor memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Bobor:
  1. Sediakan 1 ikat bayam petik (siangi)
  2. Ambil 1 genggam tauge
  3. Sediakan 1 buah oyong kecil
  4. Ambil 500 ml santan
  5. Sediakan Bumbu halus
  6. Ambil 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 4 siung bawang putih
  8. Siapkan 1.5 ruas jari kencur
  9. Gunakan Bahan utuh
  10. Sediakan 1 ruas jari lengkuas geprek
  11. Sediakan 1 lbr daun salam

Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap. Nah, coba juga yuk dibuat Sayur Bobor. Dengan racikan berbagai bumbu dan sambal kelapa Bosan dengan bayam yang hanya dibuat sayur bening? Nah, coba juga yuk dibuat Sayur Bobor.

Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Nasi Lengko Dapur Ka'vey, Enak


Langkah-langkah membuat Sayur Bobor:
  1. Goreng bawang putih dan merah. Lalu haluskan beserta kencur dan garam.
  2. Didihkan air, masukkan bumbu, beserta santan. (Saya masukkan santan dulu karena bayam, tauge dan oyong waktu memasaknya hanya sebentar).
  3. Setelah santan tanak, masukkan sayur2 nya.
  4. Tambahkan gula garam sesuai selera.

Sayur bobor lembayung terbuat dari daun kacang panjang muda. Ciri khas bumbu bobor adalah Tunggu hingga sayur matang menyeluruh. Sayur bobor merupakan satu dari sekian banyak resep masakan khas di Indonesia yang memiliki cita rasa autentik. Rasa autentik pada menu makanan ini terletak pada pemakaian kencur didalamnya. Sayur sederhana dengan isian labu siam dan bayam ini enak dinikmati hangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bobor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *