Resep Daun singkong kuah kuning, Sempurna

Daun singkong kuah kuning
Daun singkong kuah kuning

Sedang mencari inspirasi resep daun singkong kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong kuah kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Sayur daun singkong sangat beragam dan salah satunya sayur daun singkong masak santan kuah kuning. Buntil Daun Pepaya dan Daun Singkong. Bungkusan daun ini kemudian diikat dengan menggunakan seutas tali dan direbus di dalam kuah santan berbumbu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daun singkong kuah kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daun singkong kuah kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Daun singkong kuah kuning menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Daun singkong kuah kuning:
  1. Siapkan 1 ikat daun singkong
  2. Ambil 11 butir telur puyuh rebus
  3. Sediakan 10 buah cabe rawit
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas
  5. Siapkan 1 tangkai serai
  6. Ambil 2 lembar daun salam
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Sediakan 3 buah bawang putih
  9. Sediakan 4 buah bawang merah
  10. Ambil 2 ruas kunyit
  11. Sediakan 4 biji kemiri
  12. Ambil 1 sdt ketumbar
  13. Ambil 1 bungkus sun kara 65 ml
  14. Sediakan Secukupnya gula merah, garam dan penyedap rasa
  15. Gunakan 600 ml Air
  16. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis
Baca juga:  Resep Sayur cesin dan buncis Anti Gagal

Resep Gulai Daun Singkong ini disajikan dengan kuah santan yang luar biasa gurih. Makan pasti jadi lebih lahap dengan menu satu ini. Rasa kuah yang gurih dari Resep Gulai Daun Singkong terasa lebih nikmat saat disantap dengan nasi hangat. Untuk membuat isian buntil masak kelapa parut, teri, dan bumbu kuning.


Langkah-langkah membuat Daun singkong kuah kuning:
  1. Rebus daun singkong hingga matang. Setelah matang potong-potong daun singkong agar tidak terlalu panjang, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus bersama serai, lengkuas, daun salam hingga harum, tambahkan air lalu masukkan daun singkong, gula merah, garam dan penyedap. Tunggu hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan telur puyuh, cabe rawit dan santan. Tunggu hingga kembali mendidih.
  4. Lalu cek rasa. Selesai

Isian buntil lalu digulung dan dibungkus dengan daun pepaya. Set menu lengkap biasanya terdiri dari Pepeda, Ikan Kuah Kuning, ditemani tumis ganemo ( daun melinjo muda ) dgn bunga pepaya & cabe merah. Ambil beberapa bagian daun singkong, bentuk daun singkong hingga bisa dipakai untuk Masak kuah buntil hingga air mendidih, tes rasanya. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang hingga kuning keemasan. Daun singkong sering dikaitkan dengan penyakit asam urat yang terjadi karena peningkatan jumlah asam urat yang tak terkendali dalam darah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daun singkong kuah kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *