Resep Bubur sumsum lembut, Bikin Ngiler

Bubur sumsum lembut
Bubur sumsum lembut

Anda sedang mencari ide resep bubur sumsum lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sumsum lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur sumsum lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur sumsum lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bubur sumsum merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras Teksturnya yang lembut dan gurih begitu cocok untuk dikonsumsi bersama dengan wanginya santan. BUBUR SUMSUM LEMBUT Met sore semua Nah kali ini sy share resep takjil yg enak n gampang buatnya Ga pake lama buatnya cuzz langsung bikin yah buat ntar. Bubur sumsum super lembut dan gurih anti gagal.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bubur sumsum lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur sumsum lembut memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur sumsum lembut:
  1. Gunakan 8 SDM munjung tepung beras
  2. Gunakan 800 ml santan
  3. Siapkan Sejumput garam
  4. Sediakan 2 lembar daun pandan
  5. Ambil 1 bungkus kecil Vanili
  6. Siapkan Bahan kuah kinca:
  7. Gunakan 200 gram gula aren
  8. Siapkan 150 ml air
  9. Siapkan 2 lembar Daun pandan
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Kacang, Menggugah Selera

Makanan asli dari Indonesia ini juga terdapat di Malaysia. Perlu Anda ketahui bahwa cara membuat bubur sumsum sendiri ternyata sangat mudah dan tidak Bahkan tidak hanya sebagai camilan, bubur sumsum pun juga bisa dikonsumsi sebagai makanan. Bubur sumsum terbuat dari tepung beras yang dimasak bersama santan dan dinikmati bersama Jika biasanya bubur sumsum disajikan dengan warna putih, kamu juga bisa berkreasi dengan. Nah untuk mendapatkan bubur sum sum yang enak, lembut dan tidak eneg saat di makan.


Cara membuat Bubur sumsum lembut:
  1. Campurkan tepung beras,garam,vanili dan santan (200ml) aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil
  2. Sisa santan (600ml) di campurkan dengan daun pandan dan sambil panaskan kompor api kecil terus diaduk-aduk sambil di masukkan sedikit demi sedikit adonan yang di nomor 1.
  3. Terus aduk,ketika sudah mulai meletup letup matikan api
  4. Untuk kuah kinca nya sisir gula merah dan masukkan ke dalam air dan beri daun pandan,masak dengan api kecil lalu sesekali diaduk
  5. Sajikan bubur dengan kuah kinca

Saya admin dari Resephariini.com akan membagikan kunci sukses atau Tips Membuat Bubur Sumsum. Resep bubur sumsum – Bubur sumsum yang terkenal dengan bahan dasar tepung beras dan santan ini memang tidak diragukan lagi kenikmatannya. Dengan banyaknya penjual keliling yang menjual. Bubur sumsum enak dan super lembut. Bubur sumsum super lembut takaran sendok takjil ramadhan dirumahaja.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur sumsum lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *