Resep Teh Bunga Telang, Lezat Sekali

Teh Bunga Telang
Teh Bunga Telang

Lagi mencari ide resep teh bunga telang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal teh bunga telang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Manfaat teh bunga telang telah banyak dikenal mulai dari Asia Tenggara sampai Eropa. Teh yang berasal dari bunga dengan nama latin Clitoria ternatea ini memiliki warna biru agak ungu. Manfaat teh bunga Telang tidak kalah dengan manfaat teh adas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari teh bunga telang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan teh bunga telang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat teh bunga telang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Teh Bunga Telang menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Teh Bunga Telang:
  1. Siapkan 7 kuntum bunga Telang kering
  2. Sediakan 2 cuil gula batu
  3. Ambil 1 batang kayu manis (saya pecah-pecah)
  4. Ambil 1 lembar daun pandan
  5. Siapkan 500 ml air

Tumbuhan yang gampang ditanam,dua bulan setelah tanam sudah bisa memanen bunganya, bisa panen setiap hari,perawatan nya pun mudah. Selain sedap dipandang,bunga nya. #butterflypea #telang #tehbiru Terima kasih telah menonton video kami tentang Manfaat bunga telang dan cara tepat membuat teh dari bunga telang Semoga. Manfaat bunga telang telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai obat untuk gangguan Teh herbal yang terbuat dari bunga telang dapat menghilangkan racun-racun yang. Teh bunga telang ini cenderung tidak memiliki rasa sehingga kalau mau mencampurkannya dengan makanan apapun dia akan menyatu.

Baca juga:  Resep Macaroni schotel panggang, Bikin Ngiler


Langkah-langkah menyiapkan Teh Bunga Telang:
  1. Siapkan bahan. Cuci bersih semuanya, tentu saja kecuali gula batu, hehe
  2. Didihkan air, masukkan bunga telang, daun pandan dan kayu manis. Masak air hingga berubah warna.
  3. Siapkan cangkir isi dengan gula batu sesuai selera
  4. Tuang air teh bunga telang. Siap disesap… Hati-hati panas.

Misalnya teh biru bunga telang bisa ditambahkan jeruk lemon. Minum Teh Bunga Telang wajib menjadi gaya hidup. Di Indonesia bunga ini dikenal dengan nama Telang dan di luar negeri dikenal dengan nama Butterfly Pea karena bentuknya seperti kupu-kupu.. Nikmati teh selagi dalam keadaan suhu hangat #teh #tehherbal #tehbunga #tehdaun #herbal #tehbungatelang #tehtelang #telang #bungatelang #tehbiru Jual Teh Bunga Telang / Butterfly Pea. Teh Bunga Telang atau Blue tea.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan teh bunga telang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *