Langkah Mudah untuk Membuat Es Pisang Ijo Dapur Aretha yang Enak

Es Pisang Ijo Dapur Aretha
Es Pisang Ijo Dapur Aretha

Sedang mencari inspirasi resep es pisang ijo dapur aretha yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es pisang ijo dapur aretha yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Dinamakan pisang hijau karena terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut dengan adonan tepung berwarna hijau. Penyajian: Potong-potong pisang ijo lalu tata dalam mangkuk saji. Beri es batu, susu kental manis, dan sirup.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es pisang ijo dapur aretha, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan es pisang ijo dapur aretha yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es pisang ijo dapur aretha yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Es Pisang Ijo Dapur Aretha memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es Pisang Ijo Dapur Aretha:
  1. Sediakan 4 buah Pisang Raja potong jadi 2 bagian
  2. Gunakan secukupnya Sirup coco pandan
  3. Ambil secukupnya Susu kental manis
  4. Gunakan secukupnya Es baru
  5. Gunakan Bahan kulit
  6. Gunakan 5 sdm tepung terigu
  7. Sediakan 3 sdm tepung beras
  8. Ambil 1 sdm pasta pandan
  9. Ambil 65 ml santan encer
  10. Gunakan 2 sdm gula pasir
  11. Siapkan 1 sdm garam
  12. Siapkan Bahan fla/ bubur sumsum
  13. Ambil 80 ml santan kental campur dengan 4 sdm tepung beras
  14. Ambil 1 sdm gula pasir
  15. Gunakan 2 lembar daun pandan
  16. Sediakan 1 sdm garam
Baca juga:  Resep Kue Kacang Skippy Anti Gagal

Es pisang ijo merupakan minuman khas yang berasal dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Terbuat dari pisang yang diselimuti dengan kulit adonan warna hijau inilah yang menjadi alasan dinamakan es pisang ijo. Rasanya yang manis dan bisa menghilangkan dahaga. Es pisang ijo Cocok dijadikan sebagai cemilan atau makanan penutup.


Langkah-langkah menyiapkan Es Pisang Ijo Dapur Aretha:
  1. Bahan kulit: masak semua bahan sampai kalis dan dibentuk menggunakan penggiling
  2. Kukus pisang dan buang kulitnya diamkan sampai dingin lalu bungkus dengan kulit
  3. Bahan Fla: masak setengah bagian santan, gula, garam dan daun pandan sampai mendidih. Setengah bagian santai dicampur dengan tepung beras lalu masukkan ke campuran yang sudah mendidih. Masak sampai matang
  4. Sajikan dalam mangkuk sesuai selera ditambah toping sirup, susu kental manis dan es batu

Kesegaran dari sajian ini akan terasa sempurna saat disantap siang hari. Es pisang ijo adalah salah satu jajanan pasar yang cukup populer. Selain harganya yang murah meriah, cita rasanya pun begitu enak dan lembut. Sajian es yang satu ini memang udah nggak asing lagi kan buat kita? Berhubung sekarang sedang bulan #Ramadan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat es pisang ijo sendiri sebagai sajian berbuka yang endeus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat es pisang ijo dapur aretha yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *