Bagaimana Menyiapkan Manisan mangga muda, Lezat

Manisan mangga muda
Manisan mangga muda

Anda sedang mencari ide resep manisan mangga muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan mangga muda yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan mangga muda, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan manisan mangga muda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman. Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat manisan mangga muda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Manisan mangga muda memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Manisan mangga muda:
  1. Sediakan 1 buah mangga muda
  2. Siapkan secukupnya Air
  3. Sediakan Sedikit garam
  4. Gunakan 1 buah asam jawa
  5. Siapkan 5 cabai rawit di haluskan
  6. Siapkan 2 sdm gula
  7. Siapkan 1 buah gula merah

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Lumuri mangga dengan garam, remas-remas sebentar. Campurkan gula pasir dan air, rebus hingga gula larut dan kental.

Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Roti goreng ala ala, Bisa Manjain Lidah


Cara menyiapkan Manisan mangga muda:
  1. Kupas dan iris tipis mangga muda cuci bersih
  2. Haluskan cabai, panaskan air masukan asam jawa, gula, sedikit garam, cabai dihaluskan, dan gula merah
  3. Tunggu sampai tidak langu, mendidih, dan tes rasa, siram kewadah, aku saring ampasnya irisan mangga tungu dingin masukan kulkas
  4. Siap di sajikan

Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Manisan mangga bisa menjadi alternatif menu buka puasa yang manis dan menyegarkan. Manis dan Menyegarkan Saat Buka Puasa, Ini Resep Membuat Manisan Mangga. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan manisan mangga muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *