Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Daun Singkong / Oblok-Oblok, Bikin Ngiler

Sayur Daun Singkong / Oblok-Oblok
Sayur Daun Singkong / Oblok-Oblok

Sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong / oblok-oblok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong / oblok-oblok yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Masakan tradisional seperti ini memiliki rasa yang khas sehingga juga disukai oleh masyarakat, dan terkadang dalam membuatnya juga bisa ditambahkan ikan. Ciri-ciri Sayur Oblok Oblok biasanya menggunakan bahan dasar daun singkong dan kuahnya diberi parutan kelapa. Karena bahan daun singkong yang tidak bisa diakses di tempat tinggal saya sekarang, maka lama sekali saya tidak bisa menikmati sayuran ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong / oblok-oblok, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur daun singkong / oblok-oblok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur daun singkong / oblok-oblok yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Daun Singkong / Oblok-Oblok menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Daun Singkong / Oblok-Oblok:
  1. Siapkan Daun Singkong
  2. Siapkan Bawang merah
  3. Siapkan Bawang putih
  4. Sediakan Kemiri
  5. Gunakan Kunir
  6. Ambil Daun jeruk
  7. Ambil Daun salam
  8. Ambil Lengkuas
  9. Ambil Santan
  10. Sediakan Garam
  11. Ambil Kaldu Bubuk
  12. Siapkan Air
Baca juga:  Resep Sayur Asem yang Enak Banget

Oblok Oblok Daun Singkong dapat digunakan sebagai titik masuk mensosialisasikan nya karena akan langsung memberikan hasil dan dampak positif. Memasak Sayur Oblok-Oblok Daun Singkong dan Resepnya. Hanya dengan daun singkong sebagai bahan utamanya, kita sudah bisa lho membuat sajian sederhana namun tetap sedap di li. Yuk buat resep oblok-oblok daun singkong dan nikmati bersama nasi putih hangat.


Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong / Oblok-Oblok:
  1. Cuci bersih daun singkong lalu rebus hingga matang. Setelah matang tiriskan lalu iris-iris sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunir, garam. Guna garam untuk memudahkan kita saat menghaluskan dengan cara manual.
  3. Tumis bumbu yang sudah halus beserta daun jeruk, daun salam, lengkuas dan tunggu sampai harum. Lalu masukkan air dan santan. Tunggu sampai mendidih lalu aduk terus untuk menghindari santan pecah.
  4. Masukkan daun singkong, tunggu sampai empuk tambahkan kaldu bubuk dan garam secukupnya. Tunggu sampai mendidih dengan api kecil lalu siap dihidangakan.

Sayur oblok-oblok ini memang jadi santapan sehari-hari kebanyakan masyarakat di Jawa Tengah. Bahan utamanya ada daun singkong yang dimasak bersama ikan teri dan kelapa parut. Beberapa orang sering menambahkan potongan tempe dan pete cina. Oblok Oblok Daun Singkong Indonesian Village Food. Oblok Oblok Tempe Edisi Kangen Kampung.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong / Oblok-Oblok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *