Cara Gampang Membuat Sayur segar caisim tahu Anti Gagal

Sayur segar caisim tahu
Sayur segar caisim tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur segar caisim tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur segar caisim tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Misalnya saja sayur sawi hijau biasa atau caisim dan sayur sawi sendok atau pakcoy. Untuk rasanya sendiri, sayuran ini memiliki rasa yang sedikit pahit namun renyah dan segar saat dimakan. Selanjutnya perbedaan caisim dan pakcoy, yaitu pakcoy atau yang biasa disebut dengan sayur sawi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur segar caisim tahu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur segar caisim tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur segar caisim tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur segar caisim tahu memakai 10 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur segar caisim tahu:
  1. Sediakan 1 ikat caisim
  2. Sediakan 1 bungkus tahu (isi 5)
  3. Sediakan 4 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 4 buah cabai rawit
  6. Ambil sesuai selera Garam
  7. Ambil 1/2 sdt Royco
  8. Gunakan sesuai selera Merica
  9. Ambil 3 sdm minyak
  10. Siapkan Air
Baca juga:  Resep Sayur Bobor Anti Gagal

Iris halus bawang merah, bawang putih, cabe. Silahkan di Subscribe yah , di comment kalau mau saya masak apaan lagi akan saya buat. Resep sayur bening sawi hijau segar enak mudah. Panen Caisim Dijual ke Pedagang Mie Ayam Pangsit.


Langkah-langkah menyiapkan Sayur segar caisim tahu:
  1. Cuci bersih caisim, lalu potong-potong.
  2. Potong tahu menjadi dadu kecil.
  3. Goreng tahu lalu tiriskan.
  4. Potong bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit.
  5. Siapkan wajan, beri 3 sdm minyak lalu tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai.
  6. Setelah wangi, tambahkan air lalu masukkan garam, royco, dan merica.
  7. Masukkan caisim yang telah dibersihkan
  8. Masukkan tahu yang telah digoreng
  9. Koreksi rasa
  10. Angkat dan hidangkan.

Resep dan Cara Memasak Tumis Sawi Ternyata caisim adalah nama sayur yang identik dengan sawi. Bagaimana dengan rasa dari caisim ini? Rasanya renyah, segar, namun sedikit pahit. Caisim relatif tahan terhadap air hujan dibandingkan dengan tanaman sayur lainnya sehingga caisim dapat ditanam sepanjang tahun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur segar caisim tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *