Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur labu sawi putih Anti Gagal

Sayur labu sawi putih
Sayur labu sawi putih

Lagi mencari ide resep sayur labu sawi putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur labu sawi putih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur labu sawi putih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur labu sawi putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Apakah Anda sedang mencari Resep sayur labu putih? Jika benar maka Anda harus membaca resep berikut ini sampai selesai. Untuk dapat memasaknya Anda harus membeli bahan dan bumbu sayur labu putih, dan setelah di beli, siapkan sesuai dengan takaran yang kami berikan berikut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur labu sawi putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur labu sawi putih memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur labu sawi putih:
  1. Siapkan 4 lembar sawi putih
  2. Siapkan 10 cm labu putih
  3. Siapkan 1 buah manisa
  4. Ambil 4 siung bawang merah iris tipis
  5. Sediakan 1/2 cm temu kunci, cuci belah
  6. Ambil 1 sdm gula
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Ambil 3 tangkai kemangi ambil daunnya
  9. Sediakan 1 buah tomat kecil
  10. Siapkan 750 ml air
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng saos tiram yang Enak Banget

Manfaat sawi putih juga berguna bagi kesehatan mata. Anda mungkin telah akrab dengan Sumber alfa-karoten terbaik di antaranya adalah labu, wortel, ubi, sawi putih, dan alpukat. Sayur-sayuran lembaran seperti sawi putih mengandung beragam nutrisi tapi juga rendah kalori. Jika rutin dikonsumsi sawi putih dapat membantu tubuh menangkal berbagai penyakit yang menyerang mata.


Cara menyiapkan Sayur labu sawi putih:
  1. Kupas, cuci, potong semua bahan
  2. Didihkan air, masukkan manisa dan labu, kunci, bawang merah, gula, garam, rebus 1/2 matang
  3. Tambahkan sawi, tomat daun kemangi, rebus sebentar saja, angkat, sajikan hangat dengan bothok ayam wortel tahu. – (lihat resep)

Selain sawi putih, alfa-karoten dapat ditemukan di beberapa sayur dan buah seperti wortel, labu, ubi hingga alpukat. Baca juga: Jangan Cepat Panik, Ketahui Cara Mengatasi Sakit Mata. Update Informasi harga sayur sawi sendok di pasar induk jakarta, kramat jati Selain itu, terdapat pula sawi putih yang biasa dibuat sup atau diolah menjadi asinan. Lihat juga resep Tumis sayur sawi putih,wortel dan baby Pokcoy enak lainnya. Sawi putih sangat digemari banyak orang karena rasanya enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur labu sawi putih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *