Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asinan Salak Anti Gagal

Asinan Salak
Asinan Salak

Sedang mencari ide resep asinan salak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asinan salak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan salak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Salak memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan Salak:
  1. Ambil 4 buah salak
  2. Gunakan 3 cabai rawit merah (iris)
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1 jeruk nipis (giling2 dulu pakai tangan biar keluar airnya banyak)
  5. Ambil secubit garam
  6. Siapkan 200 ml air matang

Sangat enak untuk menu buka puasa. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan. Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji.

Baca juga:  Resep Sayur Bening Caisim Tahu yang Enak


Cara membuat Asinan Salak:
  1. Kupas salak, belah menjadi dua memanjang. Cuci bersih.
  2. Campurkan air, gula, cabai dan garam. Aduk sampai larut. Masukkan salak. Masukkan perasan jeruk nipis dan jeruk nipisnya. Masukkan kulkas.
  3. Asinan salak siap dinikmati.

Sangat enak untuk menu buka puasa. Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. Asinan salak yang simpel dan mudah dibuat. Asinan salak memiliki rasa yang manis dan juga menyegarkan, dijamin membuat tubuh menjadi fresh kembali. Pembuatan asinan salak membutuhkan waktu yang relatif lebih singkat daripada pembuatan manisan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asinan salak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *