Bagaimana Menyiapkan Bubur Ayam Bumbu Kuning Oregano Anti Gagal

Bubur Ayam Bumbu Kuning Oregano
Bubur Ayam Bumbu Kuning Oregano

Lagi mencari ide resep bubur ayam bumbu kuning oregano yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam bumbu kuning oregano yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam bumbu kuning oregano, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam bumbu kuning oregano yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Dgn kekhasan bumbu kaldunya berwarna kuning.mudah dibuat dan jadilah bubur ayam dgn penuh cerita nostalgia. sambil masak sy Aku pecinta rasa oregano, coba-coba masak bubur pake oregano, enak juga. Bahan pelengkap bubur bisa disesuaikan sesuai selera seperti ditambah sate ati ampela, sate telur puyuh, atau sate usus yang dimasak bumbu kuning. Cek resep Cara Membuat Bubur Ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur ayam bumbu kuning oregano sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Bumbu Kuning Oregano memakai 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bubur Ayam Bumbu Kuning Oregano:
  1. Sediakan secukupnya Beras
  2. Gunakan Ayam potong secukupnya (me : 6 ceker & 2 sayap)
  3. Siapkan 2 ruas jahe, geprek
  4. Gunakan 2 btg sereh, geprek
  5. Gunakan 4 lm daun salam
  6. Ambil 4 siung bawang merah, cincang
  7. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang
  8. Ambil secukupnya Kaldu jamur
  9. Gunakan secukupnya Lada
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Gunakan Bumbu Kuah Kuning :
  12. Siapkan 2 ruas jahe
  13. Sediakan 4 siung bawang merah
  14. Ambil 3 siung bawang putih
  15. Siapkan 1 btg sereh
  16. Sediakan 1 ruas jahe
  17. Siapkan 3 sdm oregano
  18. Siapkan 2 sdm basil
  19. Sediakan secukupnya Lada
  20. Ambil secukupnya Kaldu jamur
Baca juga:  Resep Bobor Bayam || Menu Masakan Rumahan yang Bikin Ngiler

Yuk dibuat untuk sarapan besok pagi bun! Com -Daripada beli bubur ayam yang meskipun banyak dj sekitar kami, namun kadang ketemu yang gak jelas rasanya mendingan buat bubur ayam sendiri. Bubur ayam yg hangat sangat nikmat bila disantap bersama kecap manis Bango. Rebus beras dengan air kaldu dan daun salam, beri garam, aduk-aduk terus sampai pecah dan menjadi bubur.


Langkah-langkah menyiapkan Bubur Ayam Bumbu Kuning Oregano:
  1. Didihkan air, masukkan ayam potong dan taburi garam secukupnya dalam air didihan. Rebus +-20 menit, buang airnya
  2. Selagi rebus ayam, masak beras di rice cooker hingga menjadi nasi. Airnya boleh dibanyakkin biar nasinya jadi lembek
  3. Rebus kembali ayam potong tersebut dengan air didihan baru. Masukkan sereh dan jahe. Rebus +-20 menit. Airnya jangan dibuang untuk kaldu. Bagi 2 mangkok
  4. Tumis duo bawang hingga harum. Masukkan lagi sereh dan jahe dari hasil rebus ayam. Tambahkan daun salam dan 1/2 air kaldu tadi. Tambahkan air biasa jika kurang. Lalu masukkan nasinya ke didihan air ini
  5. Masak sampai mengental sambil sesekali diaduk agar bubur tidak menempel di panci. Tambahkan lada dan kaldu jamur sesuai selera.
  6. Untuk bumbu kuningnya, blander kunyit, bawang merah dan bawang putih. Tambahkan air sedikit. Blender sampai halus
  7. Tumis bumbu kuning, masukkan sereh, jahe, oregano dan basil. Tambahkan kaldu jamur dan lada sesuai selera
  8. Sajikan hangat-hangat

Yumis bumbu halus, masukkan air kaldu dan ayam, rebus sampai air kaldu menyusut setengahnya. Bumbu bumbu masakan ayam opor bumbu kuning yakni bawang merah, bawang putih, kunyit jahe, lengkuas, dan bahan bumbu lainnya. Menu masakan opor ayam kuah kuning ini merupakan resep masakan sederhana yang enak dan dapat dikonsumsi oleh anak anak maupun orang dewasa. Bubur Ayam Kuning merupakan menu khas untuk makan pagi orang Indonesia yang sangat legendaris. Versi Bandung mirip dengan bubur yang datang dari kultur Peranakan.

Baca juga:  Cara Gampang Membuat Kue lapis pandan, irit bahan yang Bikin Ngiler

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Ayam Bumbu Kuning Oregano yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *