Resep Kuah Lemak Sayur Campur Anti Gagal

Kuah Lemak Sayur Campur
Kuah Lemak Sayur Campur

Sedang mencari ide resep kuah lemak sayur campur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah lemak sayur campur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah lemak sayur campur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kuah lemak sayur campur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Bismillah,, baru inget Minggu ini ada #CABEKU yaitu Challenge Bareng Komunitas. Dan minggu ini kesempatan pertama dr Komunitas Cookpad Depok yg memberikan tantangan buat Cookpaders Indonesia untuk mengolah pohon seribu manfaat yaitu. Sayur campur ni istimewa sebab ia dimasak bersama santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kuah lemak sayur campur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kuah Lemak Sayur Campur memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kuah Lemak Sayur Campur:
  1. Gunakan 1/2 bonggol jagung manis, ptg kecil
  2. Sediakan 1/2 ikat kangkung, siangi/petik
  3. Siapkan Sedikit daun ubi, pakis, daun labu, petik
  4. Sediakan Sedikit labu jipang, labu tanah, labu air, ptg kecil
  5. Sediakan Sedikit pepaya mengkal, gambas & 1 buah wortel, ptg kecil
  6. Siapkan Secukupnya kol, daun melinjo, ptg kecil
  7. Siapkan 1 genggam taoge & bunga pepaya, siangi
  8. Gunakan 5 buah kacang panjang, ptg2
  9. Siapkan 4 buah cabe ijo, iris serong pjg
  10. Sediakan 100 gr udang kecil
  11. Gunakan 2 batang serai, memarkan
  12. Ambil 2 lembar daun salam
  13. Gunakan 2 sdt garam
  14. Gunakan 1 sdt gula pasir
  15. Ambil 1 L santan encer (dr 1/2 butir kelapa kecil)
  16. Gunakan Bumbu halus:
  17. Ambil 5 siung bawang merah
  18. Ambil 3 siung bawang putih
  19. Siapkan 1 sdt cabai rawit
  20. Gunakan 1 sdt ketumbar
  21. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk
  22. Ambil 2 buah asam sunti (blh skip kl ga ada)
Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Ayam penyet with sambal beberuk yang Bikin Ngiler

Sayur Campur Bumbu Kari memiliki rasa kuah yang lezat dan juga perpaduan sayuran dan daging sehingga asupan gizinya aman. Langsung saja kreasikan Sayur Campur Bumbu Kari dengan resep mudahnya berikut ini. Sayur campur boleh jadi alternatif masakan sayur anda hari ini. Menggunakan bahan sayur berbeza amat merangsang selera.


Cara menyiapkan Kuah Lemak Sayur Campur:
  1. Sayuran saya beli Rp. 4000,- dapat 1 plastik udah komplit. Bersihkan sayuran, masukkan jd satu dlm baskom, kecuali taoge, kacang panjang & pepaya mengkal. Cuci bersih & tiriskan. Bersihkan jg udang & siapkan bumbu halusnya. Lebih enak pakai udang yg halus2 ya moms.
  2. Masak santan + bumbu halus + serai + daun salam sampai mendidih. Kmdn masukkan jagung manis, bumbui garam & gulpas. Selanjutnya masukkan semua sayuran dalam baskom (atau bs jg dimasukkan berdasarkan tingkat kekerasan sayur) & udang kecil. Beberapa saat kemudian, masukkan kacang panjang & pepaya mengkal. Masak sampai sayuran empuk sambil diaduk-aduk spy santan tdk pecah.
  3. Jk sayur sdh empuk, masukkan taoge, aduk rata. koreksi rasa, jk sdh enak, matikan api.
  4. Sajikan & selamat mencoba.

Ia menggunakan cendawan, brokoli, bebola ikan, lobak merah. Kalau Anda lelah memasak sayur campur yang hambar, cobalah memasak dengan cara yang berbeda. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Ya, sayuran dengan daun hijau yang memiliki kandungan vitamin C, zat besi, beta karoten, luteins dan flavonoid Es krim, krim, kuah daging maupun kaldu. Lemak dapat menghambat proses eksresi yaitu proses pengeluaran asam urat lewat air seni.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kuah Lemak Sayur Campur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Resep Super Cheesy Macaroni Schotel Panggang, Lezat Sekali

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *