Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening daun kelor jagung manis yang Enak

Sayur bening daun kelor jagung manis
Sayur bening daun kelor jagung manis

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun kelor jagung manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening daun kelor jagung manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur bening daun kelor jagung manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Petik daun kelor dan pipil jagung. Daun kelor merupakan jenis tanaman yang memiliki nama latin Moringa Oleifera. Tanaman ini biasanya digunakan banyak orang sebagai bahan untuk Anda juga dapat mencampurkan jenis sayuran lainnya dalam olahan sayur bening daun kelor ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening daun kelor jagung manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bening daun kelor jagung manis memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur bening daun kelor jagung manis:
  1. Sediakan daun kelor (ambil daunnya saja)
  2. Ambil jagung manis
  3. Sediakan bawang merah geprek
  4. Ambil bawang putih geprek
  5. Siapkan kunci
  6. Siapkan garam (secukupnya)
  7. Sediakan gula (secukupnya)
Baca juga:  Resep Manisan kulit jeruk Anti Gagal

Bisa ditambahkan daun bayam, Jagung muda atau beberapa potongan oyong sesuai selera. Setelah matang maka taburi atasnya dengan bawang merah yang telah diiris iris tipis dan digoreng. Yuk, langsung simak resep membuat sayur bening jagung manis bayam dibawah ini. Sayur bening daun kelor. foto: Instagram/@regunancha.


Cara menyiapkan Sayur bening daun kelor jagung manis:
  1. Masukkan air kedalam panci kemudian rebus bersama dengan jagung yang sudah dipotong2
  2. Kemudian tunggu hingga jagung setengah matang lalu masukkan bawang putih, bawang merah, kunci dan juga daun kelor yang sudah dicuci kedalam panci
  3. Selanjutnya tunggu sampai daun kelor dan jagung empuk baru masukkan gula dan garam. (Gula dan garam dimasukkan paling akhir saat sayuran sudah matang karena jika dimasukkan saat sayur belum matang akan menyebabkan sayur kurang matang sempurna)
  4. Sayur sudah siap, sajikan selagi hangat

Panaskan air, masukkan jagung manis pipilan, daun kelor, temu kunci dan Masako® Rasa Ayam, aduk rata. Daun kelor juga bisa diubah menjadi beragam masakan yang lezat dan menyehatkan. Contohnya seperti deretan resep yang bisa kamu coba di rumah berikut ini. Tes rasa, lalu masak hingga semua sayuran matang. Sayur bening daun kelor siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening daun kelor jagung manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *