Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong dan jantung pisang yang Bikin Ngiler

Sayur daun singkong dan jantung pisang
Sayur daun singkong dan jantung pisang

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong dan jantung pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong dan jantung pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Sayuran Daun – Sayuran berasal dari tumbuh-tumbuhan dan dapat membentuk daun, batang, buah-buahan dan biji-bijian, yang memiliki banyak manfaat penting bagi tubuh kita. Hampir sama seperti buah, sayuran diberi nutrisi dan gizi yang baik. Jantung pisang ini sangat enak di buat sayur santan atau tumis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong dan jantung pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong dan jantung pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur daun singkong dan jantung pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur daun singkong dan jantung pisang menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur daun singkong dan jantung pisang:
  1. Gunakan Daun singkong muda
  2. Ambil Santan, boleh santan instan
  3. Gunakan Bawang goreng
  4. Ambil Jantung pisang kepok
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Siapkan 1 ruas Kencur
  7. Siapkan 1 ruas Laos
  8. Siapkan 1 ruas Jahe
  9. Ambil 10 buah Cabe rawit dan cabe merah , sesuai keinginan jika ingin lebih pedas bisa ditambah
  10. Gunakan 1 ruas Kunyit
  11. Siapkan 3-5 biji Kemiri
  12. Ambil secukupnya Garam
  13. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  14. Ambil secukupnya Gula
  15. Sediakan 3 lembar Daun jeruk
  16. Gunakan 4 siung Bawang merah
  17. Gunakan 4 siung Bawang putih
Baca juga:  Bagaimana Membuat Chocolate Birthday Cake, Enak Banget

Sayur lodeh jantung pisang cocok menemani makan. Daun singkong juga mengandung nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting dibutuhkan tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, kandungan protein pada daunnya jauh lebih banyak dibandingkan pada bagian akarnya. Selain itu, daun ketela juga mengandung berbagai jenis asam.


Cara membuat Sayur daun singkong dan jantung pisang:
  1. Rubus daun singkong muda dan jantung pisang 5-10 menit hingga lunak, tiriskan lalu iris kecil-kecil
  2. Haluskan bumbu halus, tumis bumbu hingga harum lalu masukkan daun singkong muda dan jantung pisang kepok yang telah direbus
  3. Masukkan santan, tambahkan penyedap rasa, gula dan garam secukupnya, icipi sayur tersebut jika diras kurang asin bisa ditambahkan garam
  4. Tunggu hingga mendidih, lalu sajikan dalam mangkok dan taburi bawang goreng

Saking uniknya bentuk sayur jantung pisang, sayuran ini kerap dijadikan sebagai bahan untuk main masak-masakan oleh anak kecil di pedesaan. Mereka menggunakan kelopaknya yang cekung sebagai mangkok. Kadang juga dimasukkin daun, digulung, dan jadilah mata roda. Resep Sayur Gulai enak dari Daun Singkong khas masakan padang berikut, praktis, mudah, dan sederhana cara memasaknya, mari kita simak. Tumis bumbu halus gulai, daun salam, dan lengkuas sampai harum.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong dan jantung pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *