Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Daun Ubi yang Bisa Manjain Lidah

Tumis Daun Ubi
Tumis Daun Ubi

Lagi mencari ide resep tumis daun ubi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun ubi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Tips agar warna daun ubi rambat/bijur tetap hijau setelah ditumis~setelah dicuci dan ditiris sebentar daun ubi. Daun ubi jalar atau ubi rambat memiliki banyak khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan. Manfaat dan khasiat daun ubi jalar untuk pengobatan sebenarnya sudah banyak diketahui sejak lama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daun ubi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis daun ubi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis daun ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis Daun Ubi memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Daun Ubi:
  1. Siapkan daun ubi
  2. Ambil bawang putih, geprek iris kasar
  3. Gunakan kecap asin
  4. Sediakan garam
  5. Gunakan penyedap rasa (jika suka)
  6. Ambil air/secukupnya
  7. Sediakan Minyak

Secara tradisional daun singkong ini ditumbuk dengan menggunakan lesung dan alu batu atau cobek dan ulekan, meskipun demikian, cara lain dengan mengiris dan mencincangnya tipis-tipis. Daun ubi tumbuk (Indonesian for “pounded cassava leaves”) is a vegetable dish commonly found in Indonesia, made from pounded cassava leaves. In Indonesian, daun means leaf, ubi refers to cassava, and tumbuk means pounded. Setelah direndam, keluarkan udang kering lalu tumbuk kasar.

Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Sumsum Kinca Pisang kepok Anti Gagal


Langkah-langkah menyiapkan Tumis Daun Ubi:
  1. Siangi daun ubi, cuci dan sisihkan
  2. Tumis bawang putih dengan minyak secukupnya hingga kuning
  3. Masukkan daun ubi aduk hingga layu
  4. Masukkan air, kecap asin, garam, penyedap rasa aduk rata dan masak hingga matang, angkat

Daun ubi tumbuk (Indonesian for “pounded cassava leaves”) is a vegetable dish commonly found in Indonesia, made from pounded cassava leaves. In Indonesian, daun means leaf, ubi refers to cassava, and tumbuk means pounded. Daun ubi tumbuk (Indonesian for pounded cassava leaves) is a vegetable dish commonly found in Indonesia, made from pounded cassava leaves. TAHUKAH Anda daun ubi jalar juga kaya akan manfaat? Ubi jalar adalah tanaman tropis yang mengandung nutrisi kuat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis Daun Ubi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *