Resep Omurice – menu sarapan kilat yang Enak

Omurice - menu sarapan kilat
Omurice – menu sarapan kilat

Anda sedang mencari inspirasi resep omurice – menu sarapan kilat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal omurice – menu sarapan kilat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari omurice – menu sarapan kilat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan omurice – menu sarapan kilat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Disajikan sebagai menu sarapan juga gampang dan tidak memakan waktu banyak. Panaskan wajan berisi minyak untuk menumis. Masukkan bawang putih dan bawang bombai, tumis sampai harum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat omurice – menu sarapan kilat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Omurice – menu sarapan kilat memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Omurice – menu sarapan kilat:
  1. Sediakan 1 piring nasi putih
  2. Gunakan 1/4 butir bawang bombay
  3. Gunakan 1 sdm kornet (sy pakai smocked beef diiris halus)
  4. Gunakan 1 batang daun bawang
  5. Gunakan 1 sdm saos tomat
  6. Ambil 1/2 sdm kecap asin
  7. Gunakan 1 sdm mentega
  8. Gunakan 1 butir telur
  9. Siapkan 1 sdm mayonaise
Baca juga:  Cara Gampang Membuat Tumis pare-telur-teri Anti Gagal

Bobo.id – Di Indonesia, kita sering sekali sarapan nasi dengan lauk telur, atau nasi goreng. Menu sarapan enak di Asia selanjutnya berasal dari Jepang. Menu sarapan ala Negeri Sakura ini bukanlah sushi, melainkan Omurice atau Omuraise. Omurice merupakan gabungan kata dari telur dadar dan nasi goreng, yang mana memang menggambarkan dari bentuk sajian ini sendiri.


Cara menyiapkan Omurice – menu sarapan kilat:
  1. Siapkan bahan: potong halys smocked beef, cincang bombay, iris halus daun bawang. (Resep yg tertera untuk 1porsi, ini sy bikin untuk bbrp porsi sekalian ya)
  2. Tumis dengan mentega: bombay, smocked beef, masukkan daun bawang, aduk rata. Masukkan nasi putih, saos tomat & kecap asin. Aduk rata. Tes rasa (sy tambah sedikit garam).
  3. Kocok telur bersama mayonaise (yg suka adin beri sedikit garam ya), lalu tuangkan ke teflon, setelah dasarnya matang, segera lipat sisi kiri & kanannya. matikan kompor & balik, lalu langsung taruh diatas omelet nasinya. Sajikan 🙂

Baca juga: Resep Bihun Goreng dengan Sayuran dan Sosis, Cocok untuk Sarapan. Panaskan wajan berisi minyak untuk menumis. Masukkan bawang putih dan bawang bombai, tumis sampai harum. Sweet and savory ketchup fried rice wrapped in a soft omelette, Omurice is a popular western style Japanese dish. Fried rice flavored with the beloved American condiment ketchup and encased in a golden omelette pillow, Omurice (オムライス) or Omelette Rice may not be.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat omurice – menu sarapan kilat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *