Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Kacang, Menggugah Selera

Kue Kacang
Kue Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Resep Kue Kacang – Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Paling Enak, Lembut Dan Renyah Spesial Untuk Aroma yang sangat khas dari hasil racikan resep kue kering kacang dengan paduan bahan yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Kacang menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Kacang:
  1. Sediakan 150 gr Kacang Tanah, sangrai, buang kulitnya, haluskan
  2. Ambil 300 gr terigu
  3. Ambil 150 gr gula bubuk
  4. Gunakan 1/4 sdt garam
  5. Siapkan 150-160 ml minyak goreng kualitas baik
  6. Siapkan Olesan:
  7. Ambil 1 butir kuning telur
  8. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  9. Siapkan 5 tetes pewarna kuning tua
  10. Ambil Taburan:
  11. Siapkan Secukupnya wijen
Baca juga:  Resep Isian Ayam untuk Pizza, Roti, Pao, dll yang Menggugah Selera

Resep kue kacang – Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri. Lihat juga resep Kue kacang ala ngidam enak lainnya. Kue kacang salah satu sajian spesial lebaran, banyak variasinya sehingga sangat menggoda, namun resep kue kacang tetap sama, hanya berbeda cetakannya saja. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil.


Cara membuat Kue Kacang:
  1. Campur jadi satu terigu, kacang halus, gula halus, dan garam. Aduk rata.
  2. Kemudian tuang minyak goreng sedikit dwmi sedikit sambil diuleni. Saat 150 ml minyak goreng masuk, ternyata adonan saya masih buyar (belum menyatu) jadi saya tambahkan 10ml minyak goreng lagi. Hasilnya sudah oke, dan sudah bisa di cetak.
  3. Gunakan plastik sebagai bantuan saat menggiling adonan agar tidak lengket. Tipiskan kurang lebih 1 cm. Cetak cesuai selera. Kalo saya gunakan tutup obat yang sudah dicuci bersih, karena ga punya cetakan.
  4. Bahan olesannya kuning telur dicampur dengan 1 sdm minyak goreng dan 5 tetes pewarna kuning tua. Aduk rata.
  5. Setelah dicetak, letakkan ke wadah lebar terlebih dahulu, lalu oles dengan bahan olesan dan tabur dengan wijen.
  6. Saat akan di masukkan ke oven, baru dipindah ke loyang. Panggang kurang lebih 35 – 40 menit. Tergantung oven ya. Saya diawal menggunakan api sedang, dan 5 menit terakhir menggunakan api besar.
  7. Angkat jika bawahnya sudah mulai agak kecoklatan. Dinginkan terlebih dahuly baru kemudian pindahkan ke toples ya.

Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dari sekian banyak jenis kue kering, kue kacang menjadi makanan wajib yang harus kamu Campurkan semua bahan adonan kue kacang. Yakni tepung terigu, tepung maizena, kacang yang.

Baca juga:  Resep 146. Dimsum_Mini Pao Ayam, Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *