Resep Capcay Kuah Praktis Bumbu Iris, Lezat

Capcay Kuah Praktis Bumbu Iris
Capcay Kuah Praktis Bumbu Iris

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah praktis bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah praktis bumbu iris yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Meski terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Lihat juga resep Capcay Kuah Simple enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah praktis bumbu iris, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah praktis bumbu iris yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah praktis bumbu iris yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Kuah Praktis Bumbu Iris memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay Kuah Praktis Bumbu Iris:
  1. Siapkan 1 wortel import uk. besar
  2. Ambil 5 bonggol pakcoy
  3. Gunakan 1 butir telur/sesuai selera
  4. Sediakan 10 buah bakso
  5. Ambil 1 buah tomat uk. kecil
  6. Ambil 1/2 buah bawang bombay
  7. Gunakan 3 siung bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Ambil 1 sdt garam halus
  10. Siapkan 1 sdt gula
  11. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  12. Gunakan 1 sdm saus tiram
  13. Siapkan Minyak untuk menumis
  14. Sediakan 2 gelas air
Baca juga:  Langkah Mudah untuk Membuat Nogosari, Menggugah Selera

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Bumbu-bumbu Cara Membuat Capcay Kuah Spesial Ala Rumahan Paling Praktis dan Mudah. Rajang kasar sayuran yang sudah disiapkan. Ulek halus bawang putih dan iris tomat, cabr dan bawang bombay.


Cara membuat Capcay Kuah Praktis Bumbu Iris:
  1. Bersihkan dan cuci semua bahan. Potong/irisĀ² sesuai selera. Pisahkan antara pakcoy bagian daun dan batangnya ketika mengiris, karena waktu masak yang berbeda. Batang dimasukkan lebih dahulu daripada bagian daun.
  2. Tumis trio bawang hingga harum. Sisihkan ke pinggir wajan. Kocok telur, tuangkan ke wajan. AdukĀ² telur hingga matang, baru turunkan kembali trio bawang. Masukkan saus tiram.
  3. Masukkan bakso, wortel dan batang pakcoy terlebih dahulu. Tuangkan air jika dirasa wortel sudah mulai empuk. Jangan lupa bubuhi garam, gula, merica. Test rasa.
  4. Terakhir, masukkan pakcoy bagian daun dan tomat. Aduk rata. Masak sebentar saja. Capcay kuah siap disantap. Jika ingin kuahnya kental bisa ditambahkan maizena ya. Caranya: larutkan maizena 1sdm dengan setengah gelas air. Tuangkan setelah semua sayuran masuk, aduk-aduk dan tunggu beberapa saat hingga mengental.

Selesai sudah langkah memasak capcay kuah spesial ala dapur rumahnya dan saatnya untuk. Capcay Seafood Rumahan Dengan Kuah Segar. Capcay sangat identik dengan aneka sayur yang dihidangkan dengan bumbu rempah yang khas. Iris semua sayuran dengan besar irisan menyesuaikan dengan selera,atau diiris dengan besar yang. Resep Capcay Kuah Bumbu Sederhana – Enak dan mantap dengan pemakaian variasi bahan sederhana dan bumbu ala kadarnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah praktis bumbu iris yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Kacang, Menggugah Selera

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *