Resep Nasi Goreng Kenangan Anti Gagal

Nasi Goreng Kenangan
Nasi Goreng Kenangan

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kenangan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kenangan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Soalnya persebaran resep nasi goreng paling mencolok terjadi di Indonesia. Nasi Goreng Kampung Sumber Alamat: Jl. AMD Manunggal Lamdom Banda Aceh Menyediakan beberapa menu diantaranya: * Nasi Goreng Kampung * Nasi Gurih * Nasi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kenangan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng kenangan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng kenangan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kenangan memakai 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Kenangan:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Sediakan 2 sdm Minyak
  3. Sediakan sepiring Nasi dingin
  4. Sediakan 3 Butir Bawang Putih
  5. Sediakan 4 Butir Bawang Merah
  6. Siapkan Secukupnya Garam dan Gula
  7. Ambil Kecap Manis Secukupnya (1 sdm)
  8. Siapkan Kecap Asin Secukupnya (1-1½ sdm)
  9. Ambil Saus Sambal sesuai selera (1½-2 sdm)
  10. Ambil Merica sedikit saja
  11. Siapkan Penyedap
  12. Ambil Boleh ditambah sayur kalo ada stoknya
  13. Siapkan 1-2 sdt Minyak Wijen
Baca juga:  Bagaimana Menyiapkan Pao Gandum isi Kacang Tanah, Bisa Manjain Lidah

Dibuat dengan bantuan anak-anak yang ingin belajar ngomik. Animachy berisi comic strip hewan-hewan chibi dengan humor receh baik dalam. Welahan adalah sebuah kecamatan yang berada di wilayah kabupaten Ini merupakan kenangan petama tak terlupakan di pasar welahan ketika malam hari saya makan. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning “fried rice” in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.


Cara membuat Nasi Goreng Kenangan:
  1. Geprek Bawang Merah dan Putih, bawang putih boleh dicincang kasar
  2. Kalau ada sayuran, bisa dipotong dadu kecil”, ditumis sebelum bawang untuk sayuran yg agak keras seperti wortel atau setelah nasi untuk sayuran yg mudah matang
  3. Panaskan wajan dan minyak, tumis bawang hingga harum (jangan sampai gosong)
  4. Masukkan nasi, aduk
  5. Masukkan garam, gula, kecap manis, kecap asin, saus sambal, dan merica, aduk rata. Untuk bumbunya bisa disesuaikan selera yaa
  6. Tes rasa, biarkan sebentar hingga bumbu meresap, lalu masukkan minyak wijen, masak selama satu menit (jangan lama”)
  7. Tes rasa, lalu sajikan
  8. Kalau saya pribadi lebih suka telur yg diceplok dari pada dicampur ke nasi 🙂
  9. Selamat menikmati ♡

Semboyan yang pas untuk sajian nasi goreng kampung ini adalah penampilan boleh sederhana tetapi rasa Sebab, mungkin jika dibandingkan dengan nasi goreng lain, nasgor ini penampilannya kalah. Sejarah nasi goreng bermula dari sisa makanan semalam yang sayang jika terbuang. “Lantunan Wieteke van Dort mengandung makna kenangan terhadap hidangan pribumi dan memperlihatkan. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Nasi goreng merupakan sebuah hidangan dengan bahan utama nasi. Nasi tersebut telah digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan dan biasanya dicampur dengan.

Baca juga:  Cara Gampang Membuat Tumis pare-telur-teri Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kenangan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *