Resep Kue Kacang Anti Gagal

Kue Kacang
Kue Kacang

Lagi mencari ide resep kue kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Resep Kue Kacang – Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Paling Enak, Lembut Dan Renyah Spesial Untuk Aroma yang sangat khas dari hasil racikan resep kue kering kacang dengan paduan bahan yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Kacang menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Kacang:
  1. Ambil Bahan Kue
  2. Sediakan 500 g Tepung terigu
  3. Ambil 200 g Gula halus (boleh tambah)
  4. Siapkan 250 g Kacang tanah
  5. Sediakan 300 ml Minyak sayur
  6. Gunakan 1/2 sdt Garam
  7. Sediakan 1/4 sdt Vanili
  8. Sediakan Bahan Olesan
  9. Ambil 1 Kuning telur
  10. Sediakan 2 sdm Madu
  11. Gunakan 1 sdm Minyak sayur
  12. Ambil Topping
  13. Gunakan Secukupnya Biji wijen (opsional)
Baca juga:  Resep BUBUR SUMSUM LEMBUT & GURIH RICE COOKER Anti Gagal

Resep kue kacang – Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri. Lihat juga resep Kue kacang ala ngidam enak lainnya. Kue kacang salah satu sajian spesial lebaran, banyak variasinya sehingga sangat menggoda, namun resep kue kacang tetap sama, hanya berbeda cetakannya saja. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil.


Langkah-langkah membuat Kue Kacang:
  1. Sangrai kacang hingga matang dengan api kecil sambil terus diaduk. Setelah agak hangat, kupas kulit arinya.
  2. Haluskan dengan blender atau diulek hingga menghasilkan tekstur yang diinginkan. Aku lebih suka agak bergerindil, jadi ada sensasi kriuk kriuk kacangnya saat dimakan.
  3. Campurkan Tepung terigu dan Kacang yang sudah dihaluskan, aduk rata. Tambahkan Garam dan Vanili. Aduk rata. Kemudian tambahkan Minyak sayur secara bertahap sedikit demi sedikit sambil adonan diaduk.
  4. Masukkan Gula halus, aduk rata hingga adonan bisa dipulung/ dicetak.
  5. Siapkan bahan olesan. Campur semua bahan olesan, aduk rata. Sisihkan.
  6. Cetak adonan kue, kemudian tata pada loyang yang telah diolesi minyak. Olesi dengan Bahan Olesan, dan taburi dengan Biji Wijen. Pada tahap ini, bisa mulai panaskan ovennya yaa, agar nanti panasnya sudah stabil ketika akan memanggang kue.
  7. Panggang selama 40-45 menit dengan api sedang cenderung kecil jika menggunakan oven tangkring. Lubang atasnya juga dibuka yaa. Silahkan sesuaikan dengan oven masing-masing saja.
  8. Setelah matang, angkat, biarkan dingin, kemudian tata pada toples kedap udara. Kue Kacang renyah lumer siap dinikmati

Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Dari sekian banyak jenis kue kering, kue kacang menjadi makanan wajib yang harus kamu Campurkan semua bahan adonan kue kacang. Yakni tepung terigu, tepung maizena, kacang yang.

Baca juga:  Bagaimana Membuat Chocolate Birthday Cake, Enak Banget

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *