Resep Sayur Sop Daging yang Bikin Ngiler

Sayur Sop Daging
Sayur Sop Daging

Sedang mencari ide resep sayur sop daging yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur sop daging yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop daging, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur sop daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Itulah resep sayur sop daging ayam. Sayur sop ini akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat pula.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur sop daging yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Sop Daging memakai 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Sop Daging:
  1. Siapkan 1/4 kg Daging Sapi
  2. Siapkan 2 bh Wortel
  3. Sediakan 15 btg Buncis
  4. Gunakan 1/4 bonggol Kol
  5. Siapkan 2 btg Daun Bawang
  6. Gunakan 5 btg Daun Seledri
  7. Ambil 1 bh Tomat
  8. Ambil 2 btg Cengkeh
  9. Sediakan 1 ruas Jahe digeprek
  10. Gunakan Bumbu
  11. Sediakan 5 siung Bawang Merah
  12. Sediakan 6 siung Bawang Putih
  13. Ambil 1 sc Penyedap Rasa (aku pake Masako Sapi)
  14. Sediakan Lada Bubuk
  15. Siapkan Gula
  16. Sediakan Minyak untuk menumis
  17. Sediakan Air
Baca juga:  Cara Gampang Menyiapkan Arem arem isi daging sapi yang Bikin Ngiler

Jika anda menggunakan daging sapi atau daging ayam, maka setelah di potong potong sesuai selera sebaiknya rebus dahulu hingga matang. Sayur sop kuah bening ini termasuk paling lengkap dan komplit, hal ini terbukti dicampur daging sapi segar plihan sehingga sangat lezat dan makin sedap dengan bumbu sop yang sangat khas. Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya. Kemudian masukkan daging dan sayur yang sudah disuwir.


Langkah-langkah membuat Sayur Sop Daging:
  1. Potong2 Daging kecil2 terserah besarannya. Potong2 jg wortel, buncis, kol, daun bawang, seledri, dan tomat. Iris2 bawang merah dan putih lalu tumis hingga harum dan matang Lalu matikan kompor.
  2. Panaskan Air, lalu ketika sudah mendidih masukkan daging rebus hingga matang. Ketika merebus daging ada busa2 yg mengambang itu diambilin dibuang. Kemudian masukkan duo bawang yg tdi sudah ditumis beserta masako sapi, juga masukkan bagian putih dari daun bawang, dan masukkan kentang. Aduk2 lalu tambahkan garam, gula, lada bubuk, cengkeh, jahe.
  3. Masukkan wortel masak hingga stgh matang dan kemudian masukkan buncis biarkan sebentar lalu masukkan kol, tomat, daun bawang, dan seledri. Aduk2 kemudian cicipi rasanya. Bila sudah enak, matikan kompor dan Sayur sop siap disantap. Selamat menikmati..

Sayur sop bukan hanya makanan untuk anak-anak saja akan tetapi cocok untuk dimakan oleh Nah Anda juga bisa menambahkan daging sapi pada sayur sop ini karena rasanya tentu akan semakin. Memasak sayur sop juga terbilang mudah. Bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan. Selain sayur, Anda juga dapat menambahkan isian lainnya seperti daging, bakso dan lainnya. Sop daging sapi istimewa yang menawarkan kehangatan dan kenikmatan.

Baca juga:  Resep Nagasari yang Enak

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur sop daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *