Langkah Mudah untuk Membuat Pisang ijo khas makassar yang Bisa Manjain Lidah

Pisang ijo khas makassar
Pisang ijo khas makassar

Lagi mencari ide resep pisang ijo khas makassar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang ijo khas makassar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bacaan Lainnya

Sehingga adonan pisang ijo matang merata dengan sempurna. Sirup DHT atau sirup rasa pisang ambon merupakan produk khas Makassar. Jika kesulitan mencarinya, maka bisa menggunakan sirup merah atau sirup cocopandan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang ijo khas makassar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pisang ijo khas makassar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pisang ijo khas makassar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang ijo khas makassar memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.


Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pisang ijo khas makassar:
  1. Ambil 5 biji pisang raja me pisang menurun
  2. Sediakan 150 ml santan
  3. Ambil 50 gr tepung beras
  4. Sediakan 50 gr tepung terigu
  5. Gunakan 25 gr gula pasir
  6. Siapkan Pewarna hijau
  7. Ambil sedikit Garem
  8. Siapkan Bahan saos
  9. Ambil 60 gr Tepung beras
  10. Siapkan 600 ml santan
  11. Ambil 40 gr gula pasir
  12. Sediakan sedikit Garam
  13. Sediakan selembar Daun pandan
  14. Siapkan Bahan pelengkap
  15. Sediakan Sirup cocopandan
Baca juga:  Resep Sayur Asem, Menggugah Selera

Sayangnya es pisang ijo saat ini sudah cukup sulit dijumpai, jika pun ada terkadang rasanya sudah jauh berbeda dengan es pisang ijo yang dulu sering kita nikmati. Pisang ijo khas Makassar terbuat dari pisang raja dibungkus dengan adonan tepung berwarna hijau. dok. Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Ilustrasi pisang ijo dari Live Instagram Kompas. Travel yang akan menjadi salah satu hidangan di demo masak bersama Kompas.com Travel.


Cara membuat Pisang ijo khas makassar:
  1. Masak pisang sampai berubah warna
  2. Campur semua bahan kulit lalu kukus sampai tidak ada yg cair lagi
  3. Kemudian dingin kan
  4. Balutkan dengan pisang sampai menutupi semua pisangnya
  5. Saos
  6. Campur semua bahan masak hingga meletup letup
  7. Dingin kan dan siap dihidangkan

ES Pisang Ijo merupakan Makanan khas dari sulawesi Selatan Khususnya Makassar. Karena kelezatannya dan mungkin juga karena tampilannya yang menarik, es pisang ijo makassar ini sekarang sudah menyebar dimana-mana di depot-depot. Bisnis Pisang ijo Justmine (Pisangijo.com) dirintis oleh seorang anak muda bernama Riezka Rahmatiana. Kala itu setelah sering gagal berbisnis, Riezka mulai Bila biasanya pisang ijo khas Makassar hanya menggunakan sirup gula berwarna merah sebagai bahan pemanis, maka Pisang. Asyik juga melihat pedagang pisang epe membakar pisangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pisang ijo khas makassar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

 

Sumber Resep : https://www.cookpad.com/id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *